Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Augsburg vs Borussia Dortmund: Die Borussen Kian Dekat Juara

Senin, 22 Mei 2023 00:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi Sebastien Haller usai mencetak gol di laga Dortmund vs Koln (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi Sebastien Haller usai mencetak gol di laga Dortmund vs Koln (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Jerman Augsburg vs Borussia Dortmund pada Minggu (21/05/23) malam WIB, brace yang dicetak Sebastian Haller kian dekatkan Die Borussen ke tangga juara.

Bertanding di WWK Arena dalam lanjutan pekan 33 Liga Jerman 22/23, sang tuan rumah Augsburg terlihat sangat kesulitan saat menjamu pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Augsburg lebih banyak mendapat tekanan dari Borussia Dortmund sepanjang babak pertama.

Langkah Augsburg untuk mengamankan poin bahkan semakin berat, setelah Felix Uduokhai harus diusir lapangan usai mendapat kartu merah dari wasit.

Menghadapi 10 pemain, Dortmund masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah dan skor 0-0 jadi hasil sementara hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, barulah Dortmund bisa membuka skor melalui tembakan Sebastien Haller usai menyambar umpan silang Donyell Malen di menit 58’.

Sepanjang babak kedua, Dortmund yang unggul pemain benar-benar mendominasi permainan, namun mereka baru bisa memperbesar kedudukan jelang laga usai.

Lagi-lagi melalui aksi Sebastien Haller yang memanfaatkan bola rebound pada menit 84’. Skor berubah 0-2 buat keunggulan tuan rumah.

Di masa injury time, sepakan Julian Brandt kian melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 3-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Dortmund kian kokoh di puncak klasemen lewat torehan 70 poin. Mereka unggul dua angka dari Bayern Munchen di posisi kedua.

Dengan menyisakan satu pertandingan, Dortmund berpeluang besar menjadi juara Liga Jerman musim ini andai di pekan terakhir mampu menang atau Bayern Munchen gagal amankan poin.