Liga Indonesia

Liga 1: Kesan Pertama Jonathan Bustos Gabung PSS Sleman, Pede Langsung Nyetel

Selasa, 23 Mei 2023 15:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSS Sleman
Jonathan Bustos jalani latihan perdana bersama PSS Sleman. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Jonathan Bustos jalani latihan perdana bersama PSS Sleman. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar PSS Sleman, Jonathan Bustos, sudah bergabung latihan menjelang peluncuran tim di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (25/5/23). Dia masih kelelahan selepas menempuh perjalanan jauh dari Argentina.

Bustos merupakan gelandang tengah yang diproyeksikan sebagai pengganti Jonathan Cantillana. Euforia muncul karena sang pemain dikenal punya kualitas mumpuni.

Sebelum digaet PSS, Bustos merupakan bintang lapangan tengah Borneo FC. Dia rutin menjadi pengendali lini tengah sekaligus raja assist.

Setelah resmi diperkenalkan pada akhir April lalu, Bustos mengikuti latihan perdana pada Senin (22/5/23). Dia menjadi pemain asing ketiga yang merapat setelah Yevhen Bokhashvili dan Anthony Pinthus.

Bustos menunjukkan semangat tinggi untuk bersua Kim Kurniawan dkk. Meski baru saja menjalani perjalanan panjang, dia tetap semangat melahap materi latihan PSS.

"Saya sedikit letih karena perjalanan jauh dari Argentina. Saya ingin segera mengembalikan kebugaran tubuh serta memberikan yang maksimal untuk latihan berikutnya," kata Jonathan Bustos usai latihan perdana.

Bustos senang melihat gerakan PSS pada bursa transfer menuju Liga 1 2023-2024. Ada banyak pemain baru yang didatangkan sebagai penambah kekuatan.

Menurutnya, sosok-sosok seperti I Nyoman Ansanay, Wahyudi Hamisi, Kei Sano, Pinthus, hingga Esteban Vizcarra merupakan pemain berkualitas.

Namun, PSS Sleman perlu kerja keras agar membentuk chemistry dan bisa memahami strategi yang diinginkan pelatih Marian Mihail dan stafnya.

"Tim PSS memiliki banyak pemain baru dan menurut saya mereka memiliki kualitas bagus. Ada hal yang lebih penting lagi, yakni membuat tim ini menjadi lebih bagus dan kuat untuk kompetisi mendatang," jelas Bustos.