Bursa Transfer

Boom! Berkat Sanksi Juve, AC Milan Kini Terdepan Boyong Marcus Thuram

Rabu, 24 Mei 2023 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Sanksi pengurangan poin yang diterima Juventus memberi angin segar bagi AC Milan di dalam mendatangkan penyerang asal Prancis, Marcus Thuram.  (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Sanksi pengurangan poin yang diterima Juventus memberi angin segar bagi AC Milan di dalam mendatangkan penyerang asal Prancis, Marcus Thuram. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM - Sanksi pengurangan poin yang diterima Juventus memberi angin segar bagi klub Liga Italia, AC Milan, di dalam mendatangkan penyerang asal Prancis, Marcus Thuram pada bursa transfer. 

Diketahui, Juventus merupakan salah satu pengagum Marcus Thuram yang merupakan putra salah satu legendanya, Lilian Thuram.

Demi mengamankan tanda tangan sang pemain, Juventus juga harus bersaing dengan Manchester United, Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan.

Minat terhadap Marcus Thuram belakangan semakin meningkat lantaran striker Prancis ini akan meninggalkan Borussia Monchengladbach saat kontraknya habis pada Juni 2023.

Melansir dari Sempre Milan, pemain berusia 25 tahun tersebut sejatinya belum menentukan pelabuhan berikutnya. Namun, Thuram diyakini ingin bermain di klub yang bersaing di Liga Champions.

Kabar tersebut jelas akan membuat Juventus kalang kabut. Pasalnya, Juventus baru menerima sanksi pengurangan poin yang membuat mereka terdepak dari panggung Eropa.

Pada Senin (22/05/23), Bianconeri mendapat nasib apes lantaran pengadilan Banding Federal resmi memberikan hukuman pengurangan 10 poin.

Dengan keputusan tersebut, Juventus yang awalnya berada di posisi dua klasemen kini malah melorot ke urutan tujuh di bawah AC Milan, AS Roma serta Atalanta.

Kekalahan Si Nyonya Tua 1-4 di kandang Empoli semakin mengubur harapan Juventus naik posisi di klasemen Liga Italia atau setidaknya menyegel tiket Liga Europa.

Situasi ini membuat Juventus keluar dari perburuan Thuram. Namun melihat situasi transfer klub rival, AC Milan nampaknya bisa memenangkan tanda tangan sang pemain.