In-depth

Cari 'Pembantu' Enzo Fernandez, 3 Gelandang Jangkar Ini Bisa Dilirik Chelsea

Rabu, 24 Mei 2023 13:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris, Chelsea, masih disibukkan dengan mencari duet untuk salah satu bintangnya, Enzo Fernandez, di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris, Chelsea, masih disibukkan dengan mencari duet untuk salah satu bintangnya, Enzo Fernandez, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, masih disibukkan dengan mencari duet untuk salah satu bintangnya, Enzo Fernandez, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hal ini tak lepas dari kesulitan yang dialami oleh pemain termahal sepanjang sejarah klub dan Liga Inggris itu sejak bergabung pada Januari 2023 lalu.

Sejak bergabung, Enzo tak pernah mendapat tandem sempurna di sektor tengah Chelsea, yang membuatnya kesulitan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Hal ini terlihat di laga kontra Manchester City, Minggu (21/05/23). Dalam laga tersebut, pemain berusia 22 tahun itu bekerja sendiri sepanjang laga.

Ia bekerja sendiri untuk membangun serangan, membantu pertahanan, dan menjaga penguasaan bola melawan barisan tengah Man City.

Penampilan Enzo Fernandez saat itu menghadirkan rasa iba dari para pundit, yang menyebutkan bahwa pemain berpaspor Argentina itu tampak kebingungan di Chelsea.

Komentar itu datang dari Jamie Redknapp, yang menyebut Enzo bingung sepanjang laga kontra Man City karena berjuang sendirian sepanjang laga.

“Saya melihat Enzo Fernandez saat ini, dia seperti kebingungan. Saya merasa kasihan dengannya,” ujar Redknapp dikutip dari Metro UK, Rabu (24/05/23).

Kebingungan yang ditunjukkan Enzo utamanya karena tak ada duet sepadan yang bisa menemaninya di lini tengah Chelsea saat ini.

Sehingga, Chelsea pun berniat mendatangkan gelandang baru sebagai duet Enzo Fernandez, terutama gelandang jangkar yang bisa mendukungnya untuk lebih menyerang. Siapa saja opsi terbaik yang dimiliki The Blues?