In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Bikin Lionel Messi Mati Kutu

Kamis, 25 Mei 2023 12:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Argentina. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga antara Timnas Indonesia vs Argentina memang masuk dalam rangkaian FIFA Matchday periode bulan Juni.

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun dari dua laga FIFA Matchday, tentu laga Timnas Indonesia vs Argentina menjadi laga yang sangat dinanti.

Terlebih calon lawan yang bakal dihadapi adalah jawara Piala Dunia 2022. Selain itu keberadaan mega bintang Lionel Messi di skuat Argentina menjadi daya tarik tersendiri untuk laga ini.

Namun untuk kepastian kehadiran Lionel Messi dalam FIFA Matchday nanti, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum memastikan akan kehadiran pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Namun Erick percaya bahwa skuat yang akan dibawa oleh Argentina dalam laga uji coba nanti adalah pemain terbaik yang dimiliki.

"Tentu kalau bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan kepada Argentina itu sendiri karena saya yakin Argentina datang ke Indonesia dengan benar-benar membawa tim terbaik," ujar Erick Thohir saat disinggung kehadiran Lionel Messi.

Selain Messi, bintang Argentina yang bisa dibawa ke Indonesia adalah Angel di Maria, Lisandro Martinez, Paulo Dybala, Emilio Martinez dan lainnya.

Namun, tentu kehadiran Messi diyakini bakal menjadi daya tarik bagi fans sepak bola Tanah Air. Oleh karena itu, Erick Thohir memprediksi penjualan tiket Indonesia vs Argentina bakal melebihi kehebohan penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia.

Tentu bila nantinya Lionel Messi akan hadir di Indonesia, ada beberapa pemain yang diyakini bakal bentrok langsung dengan pemain terbaik dunia sebanyak 7 kali ini.

Setidaknya INDOSPORT.com mencoba merangkum beberapa pemain Timnas Indonesia yang kemungkinan bisa membuat Lionel Messi mati kutu saat laga uji coba nanti.