Liga Inggris

Erik ten Hag Belum Selamati Man CIty, Alasannya Bikin Pep Geleng-geleng

Kamis, 25 Mei 2023 15:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Manchester City juara Liga Inggris (Premier League), tetapi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih belum ucapkan selamat. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Manchester City juara Liga Inggris (Premier League), tetapi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih belum ucapkan selamat.

INDOSPORT.COM – Manchester City juara Liga Inggris (Premier League), tetapi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih belum ucapkan selamat.

Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, benar-benar melakukan hal yang magis pada musim 2022/2023 ini.

Man City awalnya sempat terseok-seok di beberapa laga terlebih dahulu, sedangkan Arsenal tampil memukau dengan mengamankan banyak kemenangan.

Setelah awalnya tertinggal cukup jauh dari the Gunners 5 sampai 8 angka, Pep Guardiola awalnya sempat hampir menyerah karena timnya yang banyak gagal meraih kemenangan pada awal musim.

Akan tetapi, Pep Guardiola menunjukkan kelasnya sebagai peramu taktik jempolan di Eropa pada saat ini dengan mengubah formasi Manchester City.

The Citizens awalnya bermain dengan formasi 4-3-3, tetapi eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu mengubahnya menjadi sistem tiga bek dengan dua gelandang pivot.

Sejak mengubah formasi itu, Man City selalu menang di setiap laga Liga Inggris sampai akhirnya baru saja ditahan imbang 1-1 Brighton & Hove Albion pada Kamis (25/05/23) dini hari tadi.

Tren positif tersebut juga diiringi oleh Arsenal yang terus menerus menjatuhkan poin hingga akhirnya Man City sukses mengudeta the Gunners dari puncak klasemen.

Pada akhirnya, Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris pada musim 2022/2023 ini walaupun the Citizens jarang menghuni peringkat pertama.

Namun, menariknya pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih "ogah" mengucapkan selamat pada Manchester City setelah menjuarai Liga Inggris.