In-depth

Gerbong Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Dibawa Antonio Conte ke Napoli

Kamis, 25 Mei 2023 15:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte dikabarkan menjadi salah satu pelatih yang bakal menggantikan Luciano Spalletti di Napoli. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte dikabarkan menjadi salah satu pelatih yang bakal menggantikan Luciano Spalletti di Napoli. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Antonio Conte dikabarkan menjadi salah satu pelatih yang bakal menggantikan Luciano Spalletti di klub Liga Italia, Napoli. Jika resmi, ia kemungkinan besar bakal membawa sejumlah mantan anak asuhnya di Spurs.

Antonio Conte saat ini menjadi salah satu pelatih yang sedang mengganggur usai dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Maret 2023 lalu.

Kedua belah pihak telah menyetujui persyaratan perjanjian terkait kompensasi dari pemecatan tersebut pada Senin (27/3/23).

Tottenham sekarang akan dipimpin oleh mantan asisten Conte, Ryan Mason secara interim hingga akhir musim.

"Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meninggalkan Klub dengan kesepakatan bersama," demikian pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama Antonio di klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Laga terakhir Antonio Conte bersama Tottenham Hotspur terjadi pada 18 Maret lalu ketika The Lilywhites ditahan imbang Southampton 3-3.

Pasca pertandingan itu, Conte melontarkan kritik keras terhadap para pemainnya dan juga petinggi klub, sebelum dipecat.

Pria asal Italia itu memimpin 76 pertandingan Spurs antara November 2021 hingga Maret 2023. Dia memenangkan 41 pertandingan alias 53,95 persen secara keseluruhan.

Meski gagal membawa Tottenham Hotspur berprestasi, kualitas Antonio Conte ternyata tetap menarik perhatian banyak klub top Eropa lain.

Salah satunya kini yang kabarnya sedang mendekati adalah juara Serie A, Napoli meurut laporan La Gazzetta dello Sport. Partenopei ingin Conte melatih untuk menggantikan Luciano Spalletti yang pergi akhir musim ini.

Hal itu terjadi setelah adanya keretakan hubungan antara sang mantan juru taktik AS Roma itu dengan De Laurentiis. 

De Laurentiis sangat ingin menarik Conte kembali ke Serie A, di mana ia telah menikmati kesuksesan besar, memenangkan empat gelar juara Italia bersama Inter Milan dan Juventus.

Namanya pun masuk dalam daftar teratas incaran Napoli untuk jadi pelatih baru. Jika resmi, kemungkinan besar Antonio Conte bakal membawa sejumlah mantan anak asuhnya di Tottenham Hotspur.