In-depth

Napoli Jual Bintang dan Lepas Pelatih Usai Juara Liga Italia, Mental Medioker?

Selasa, 23 Mei 2023 19:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Kabar mengejutkan datang dari klub juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Napoli, yang diisukan segera berpisah dengan pelatih mereka yakni Luciano Spalletti. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Kabar mengejutkan datang dari klub juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Napoli, yang diisukan segera berpisah dengan pelatih mereka yakni Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Napoli, yang diisukan segera berpisah dengan pelatih mereka yakni Luciano Spalletti.

Padahal euforia perayaan Scudetto mereka masih sangat terasa. Kota Naples yang sudah menantikan gelar liga sejak 1990 pun masih berpesta atas capaian spesial ini.

Tidak begitu diketahui apa penyebab dari gosip yang mengklaim jika Spalletti tidak lagi betah di Stadio Diego Armando Maradona.

kecurigaan terbesar saat ini adalah hubungan yang memanas dengan pemilik sekaligus presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Pada Sky Sports Italia, De Laurentiis memberi kode jika Spalletti punya kans untuk meninggalkan Napoli sebentar lagi meski kontraknya baru akan habis pada Juni 2024 mendatang.

"Spalletti adalah bintang besar dan orang sepertinya butuh tempat dimana ia bisa mengekspresikan diri sepenuhnya. Napoli adalaj tempat itu dan ia bisa sukses tapi hidup adalah soal kebebasan dan saya tidak ingin mematahkan sayap siapapun," beber De Laurentiis.

Luciano Spalletti mengaku merasa aneh dengan pernyataan bosnya tersebut. Eks allenatore AS Roma dan Inter Milan justru seolah balik menggigit dengan melontarkan sedikit sindiran.

"Jujur saya tidak paham dengan apa yang dimaksud (Aurelio De Laurentiis) dengan mematahkan sayap. Saya tidak butuh sayap untuk sukses, cukup sepatu saja," begitu bunyi tanggapan Spalletti.

Tentunya sangat disayangkan apabila kisah indah Napoli bersama Spalletti harus berakhir usai dua musim saja.

Akan tetapi di bawah kepemilikan De Laurentiis, Il Partenopei memang kerap kali membuat kebijakan kontroversial yang membuat label klub medioker sulit sekali lepas.