In-depth

Bedah Formasi Jurgen Klopp di Napoli, Gegenpressing Siap Tantang Catenaccio?

Selasa, 23 Mei 2023 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan segera melatih Napoli untuk menggantikan Luciano Spalletti musim depan. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan segera melatih Napoli untuk menggantikan Luciano Spalletti musim depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan segera melatih Napoli untuk menggantikan Luciano Spalletti musim depan.

Rumor ini dihembuskan oleh media Italia, Corriere dello Sport, yang menyebutkan bahwa pelatih asal Jerman itu menjadi target utama Napoli untuk menggantikan Spalletti.

Belakangan ini situasi di kubu Napoli tengah memanas, karena perseteruan antara pelatih berusia 64 tahun itu dengan Presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Perseteruan ini dikarenakan De Laurentiis tiba-tiba mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya untuk satu tahun ke depan.

Tindakan ini membuat Spalletti naik pitam, sehingga ia pun mengaku akan pergi dari tim berjuluk Partenopei itu pada akhir musim ini.

Dengan bakal perginya Luciano Spalletti, Napoli berencana mendatangkan pelatih baru. Sederet nama beken pun masuk dalam incaran Aurelio De Laurentiis.

Salah satunya adalah Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool ini dilaporkan menjadi target utama, menyusul adanya potensi klub berjuluk The Reds itu gagal menembus empat besar klasemen musim ini.

Selain itu ada rumor bahwa Klopp jengah dengan pemilik Liverpool yang tak memberinya dukungan finansial untuk belanja pemain baru.

Dengan kondisi tersebut, Napoli pun akan mencoba mencari cara untuk memboyongnya pada musim panas 2023 nanti.

Jika Jurgen Klopp mau bergabung Napoli, bagaimana dengan formasi yang akan diterapkannya saat berlabuh ke Italia kelak? Apakah Gegenpressing-nya bisa mengalahkan Catenaccio?