Liga Indonesia

Syok Dengar Argentina Tantang Timnas Indonesia, Spasojevic Beri Nasihat Ini

Kamis, 25 Mei 2023 16:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat latihan bersama Timnas Indonesia jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat latihan bersama Timnas Indonesia jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, ikut gembira dengan rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina di Gelora Bung Karno (GBK), 19 Juni 2023.

Spaso yang merupakan pemain naturalisasi Indonesia, meminta Pratama Arhan dkk. harus memanfaatkan momen penting melawan Argentina sebagai pengalaman yang berharga.

PSSI sudah mendapat restu FIFA dan AFC untuk menghelat uji coba melawan Argentina. Laga yang masuk agenda FIFA Matchday ini merupakan kesempatan luar biasa.

Indonesia mendapat momen langka karena tim juara Piala Dunia 2022 mau bertanding di Jakarta. Argentina akan melawan skuat Shin Tae-yong setelah mereka bertanding di China.

Sebelum kehadiran Argentina, lawan termewah pada FIFA Matchday adalah Uruguay pada tahun 2010 lalu. Kala itu, Uruguay datang dengan status sebagai semifinalis Piala Dunia 2010.

Keberhasilan menarik Argentina ke Indonesia mendapat apresiasi dari Ilija Spasojevic. Argentina datang dalam status mewah karena baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Ini sangat luar biasa. Saya tidak tahu apakah sebelum ini Indonesia pernah kedatangan juara dunia," kata Ilija Spasojevic.

Spaso menilai partai melawan Argentina merupakan hal spesial. Ada banyak pembelajaran yang bisa didapat dari pertandingan prestisius ini.

"Tentu saja secara hasil kita tidak berekspektasi, karena mereka tim yang lebih kuat," ujar Spaso.

"Tapi kita juga harus melakukan yang terbaik dan menikmati pertandingan, karena tidak setiap hari bisa bermain melawan juara Piala Dunia," tambah Ilija Spasojevic.