In-depth

Georges Mikautadze, Kawan Pemain Napoli yang Buat AC Milan Penasaran Ingin Rekrut

Jumat, 26 Mei 2023 14:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/georgesmkd
Pemain Timnas Georgia, Georges Mikautadze. Foto: instagram/georgesmkd. Copyright: © instagram/georgesmkd
Pemain Timnas Georgia, Georges Mikautadze. Foto: instagram/georgesmkd.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Georges Mikautadze, rekan setimnas Khvicha Kvaratskhelia yang belum lama ini dikaitkan dengan rumor transfer AC Milan.

Dalam beberapa waktu terakhir, AC Milan memang sedang santer dikabarkan mencari pemain baru menyusul akan perginya Zlatan Ibrahimovic.

Mereka memang masih memiliki Olivier Giroud dan Divock Origi, tapi keduanya untuk saat ini tengah berkutat dengan isu masing-masing.

Olivier Giroud dengan beban kerja yang sudah berat kini makin dimakan usia, sedangkan Divock Origi belum mampu berbuat banyak sejak datang dari Liverpool.

Di tengah situasi ini, muncul nama Georges Mikautadze di pemberitaan rumor transfer AC Milan.

Ia adalah pemain muda Metz yang saat ini berkompetisi di Ligue 2 Prancis. Usianya masih 22 tahun dan merupakan rekan setim Khvicha Kvaratskhelia di Timnas Georgia.

Eksistensi pemain yang satu ini pun membuat AC Milan penasaran hingga raksasa Liga Italia itu pada akhirnya melempar tawaran kepada Metz.

Berdasarkan laporan Footmercato, kubu Paolo Maldini sudah bergerak cepat untuk melobi sang pemain sebelum keduluan klub-klub lainnya.

Ketertarikan ini tentu tidak muncul begitu saja tanpa sebab. Pasalnya, Georges Mikautadze memiliki rapor yang impresif meski ‘hanya’ bermain di Ligue 2.

Musim ini, ia sudah mencetak 24 gol dan 9 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Catatan waktu bermainnya pun cukup lumayan, yakni 3.149 menit.