Liga Italia

Lille Cari Striker Baru, Pertanda Mesin Gol Kanada Segera Gabung AC Milan?

Jumat, 26 Mei 2023 06:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Langkah raksasa Liga Italia, AC Milan untuk dapatkan striker baru musim depan kian menemui titik terang, bahkan mesin gol incaran mereka berpotensi segera merapat bulan Juni nanti.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini tengah santer mencari sosok striker baru guna menjadi pengganti ideal untuk Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Giroud saat ini telah berusia 36 tahun sedangkan Ibrahimovic sudah berusia lebih dari 40 tahun. Maka, mendatangkan striker muda tak ayal menjadi prioritas utama Rossoneri.

Kebutuhan akan striker baru juga diperlukan, karena AC Milan tak bisa menggantungkan nasib kepada Divock Origi yang tampil angin-anginan.

Didatangkan dari Liverpool pada awal musim 22/23, penyerang asal Belgia tersebut baru mencetak dua gol dalam 35 penampilannya di semua kompetisi.

Berkaca dari kondisi tersebut, maka AC Milan ingin segera datangkan striker baru dan pilihannya jatuh pada mesin gol muda dari LOSC Lille, Jonathan David.

David tengah menjalani musim yang luar biasa untuk Lille setelah mencetak 22 gol dalam 35 pertandingan di Ligue 1 musim ini.

Pencapaian mengesankan tersebut telah membuat Paolo Maldini dan Ricky Massara memandang jika David bakal menjadi sosok tepat untuk menggantikan Giroud.

Meski sempat terhalang biaya transfer yang mahal, namun belakangan tersiar kabar bahwa Lille sebagai klub pemilik Jonathan David tengah bersiap mencari striker anyar.

Kondisi tersebut menyiratkan bahwa Lille siap kehilangan Jonathan David musim panas nanti, dan tanda-tanda sang pemain hengkang ke AC Milan pun tampaknya semakin besar.