In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan Usai Kedatangan Duet El Shaarawy-Marcus Thuram

Kamis, 25 Mei 2023 18:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@thuram_17
Marcus Thuram. (Foto: Instagram@thuram_17) Copyright: © Instagram@thuram_17
Marcus Thuram. (Foto: Instagram@thuram_17)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan dikabarkan berminat untuk mendatangkan Marcus Thuram dan mantan pemainnya, Stephan El Shaarawy. 

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, pergerakan sejumlah klub papan atas Eropa semakin agregsif dalam berburu pemain baru.

Salah satunya adalah AC Milan. Tim yang bermarkas di Stadion San Siro itu  sangat aktif karena mencari amunisi tambahan, karena akhir musim nanti banyak posisi yang bakal kosong.

Lini depan misalnya. AC Milan mengevaluasi kinerja para penyerang, dengan hanya menyisakan Olivier Giroud. Sisanya, kemungkinan bakal segera didepak.

Nama Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi yang santer. Cedera yang tak kunjung membuatnya pulih, bikin manajemen AC Milan berpikir ulang untuk menambah durasi kontrak akhir musim nanti. 

Penyerang Swedia itu dipastikan akan hengkang akhir musim nanti. AC Monza dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Sedangkan Origi, masuk dalam daftar jual setelah penyerang berpaspor Belgia itu gagal nyetel pasca bergabung secara gratis di musim panas 2022 lalu. 

Bakal ditinggal dua pemain bertipikal menyerang, manajemen AC Milan segera mendatangkan pemain berposisi sama. Marcus Thuram dan Stephan El Shaarawy kabarnya masuk dalam bidikan Rossoneri.

Marcus Thuram saat ini memperkuat Borussia Monchengladbach, tetapi masa depannya diragukan lantaran kontraknya yang bakal habis pada Juni 2023 nanti, belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Situasi itu membuat Marcus Thuram berpeluang hengkang dengan status gratisan. Melansir dari Sempre Milan, pemain berusia 25 tahun tersebut sejatinya belum menentukan pelabuhan berikutnya.