In-depth

Bedah Kualitas Santiago Gimenez, Striker Muda Berdarah Dingin Buruan AC Milan

Kamis, 25 Mei 2023 05:22 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker muda Feyenoord, Santiago Gimenez, pada bursa transfer musim panas nanti.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa AC Milan sedang mencari striker baru di musim panas nanti. Pasalnya stok penyerang mereka sangat tipis.

Ini disebabkan Zlatan Ibrahimovic kerap mengalami cedera, hingga kontraknya menjadi evaluasi untuk ditambah sementara Divock Origi performanya tidak maksimal. 

Mantan penggawa Liverpool itu bahkan sudah masuk dalam daftar jual AC Milan di musim panas ini. Praktis hanya Olivier Giroud yang bisa diandalkan di lini serang mereka.

Tetapi mengandalkan Giroud juga bukan sebuah solusi, mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Untuk itu pelatih Stefano Pioli dan Direktur Teknik klub, Paolo Maldini, sedang mencari bomber baru untuk regenerasi.

Milan dilaporkan sudah memetakan beberapa striker potensial yang ingin mereka angkut di musim panas nanti. 90min mengklaim bahwa prioritas Milan saat ini adalah merekrut penyerang muda Feyenoord, Santiago Gimenez.

Menurut laporan tersebut, AC Milan memprioritaskan transfer Gimenez karena rekam jejak yang dimiliki sang penyerang.

Musim ini Gimenez tampil moncer di Feyenoord dengan membuat 15 gol dan menjadi top skor tim, serta mempersembahkan trofi Liga Belanda musim ini.

Feyenoord yang dilatih Ruud van Nistelrooy, dinobatkan sebagai juara Liga Belanda, setelah perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar para pesaing terdekatnya dengan 82 poin.

Alhasil, kiprah para pemain Feyenoord di Liga Belanda pun menjadi sorotan bagi para pemantau bakat klub besar Eropa, termasuk AC Milan.

AC Milan menilai striker 22 tahun itu punya potensi yang sangat besar. Jadi mereka tertarik untuk mendapatkan jasanya.