Liga Indonesia

Kans Winger Jepang Tipis, Slot Pemain Asing Arema FC Berubah

Jumat, 26 Mei 2023 11:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC kemungkinan akan mengubah susunan nama yang mengisi slot untuk memenuhi kuota pemain asing pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, ada lima nama yang masuk ke dalam proyeksi pemain asing Tim Singo Edan musim ini. Gustavo Almeida Dos Santos merupakan salah satunya.

Striker kebangsaan Brasil itu menjadi awal masuknya gerbong pemain asing baru Arema FC. Dia diresmikan klub dan bergabung latihan sejak Rabu (24/05/23).

Sedangkan satu nama lagi yang santer dikabarkan segera mengenakan jersey Arema FC adalah Yukiya Sugita. Namun, kans winger asal Jepang itu kembali kabur.

"Targer utama tim untuk pemain asing tim kami, memang tertuju kepada Gustavo Almeida dan (Yukiya) Sugita," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Kaburnya peluang winger kelahiran Saitama, Jepang itu tak lepas dari statusnya yang masih belum free transfer. Dia masih tercatat sebagai bagian klub Iran, Foolad FC.

Transfermarkt sebagai situs data statistik sepak bola, mencatat Yukiya Sugita masih punya kontrak aktif di Liga Iran hingga akhir Juni 2023 mendatang.

Sementara kick-off Liga Indonesia sejauh ini masih pada awal Juli 2023. Sehingga, mustahil bagi Arema FC untuk mendatangkan Sugita dengan waktu adaptasi minim.

"Pihak agen sang pemain masih belum bisa memberi kepastian, masih ada ini dan itu. Sedangkan kami butuh kepastian," beber Wiebie Dwi Andriyas.

"Makanya manajemen sempat menghubungi yang bersangkutan secara by pass, untuk memastikan bagaimana (rencana transfernya)," sambung dia.