Liga Italia

Prediksi Liga Italia: Fiorentina vs AS Roma, Il Lupi Menjaga Asa Finis 4 Besar

Jumat, 26 Mei 2023 17:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia 2022/23 antara Fiorentina vs AS Roma, Sabtu (27/05/23), di mana tim tamu menjaga asa untuk finis di empat besar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia 2022/23 antara Fiorentina vs AS Roma, Sabtu (27/05/23), di mana tim tamu menjaga asa untuk finis di empat besar.

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Italia 2022/23 antara Fiorentina vs AS Roma, Sabtu (27/05/23), di mana tim tamu menjaga asa untuk finis di empat besar.

AS Roma masih memiliki peluang yang cukup untuk bisa finis di empat besar dan tampil di Liga Champions pada musim depan.

Saat ini, tim ibu kota Italia itu hanya terpaut empat poin dari peringkat keempat, yakni AC Milan. Dengan dua pertandingan tersisa, AS Roma pun masih punya peluang.

Namun peluang tersebut tak terbilang besar, karena tim berjuluk Il Lupi ini diwajibkan meraih kemenangan di dua laga tersisa.

Selain menang di dua laga tersisa, tim besutan Jose Mourinho harus berharap AC Milan dan Atalanta selaku pesaingnya tergelincir.

Dengan kondisi tersebut, AS Roma pun diwajibkan meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina.

Peluang AS Roma membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas klub berjuluk La Viola itu pun bisa dikatakan terbuka lebar.

Sebab, Fiorentina baru saja menelan kekalahan di laga penting yakni final Coppa Italia 2022/23. Dengan kata lain, mental tim besutan Vincenzo Italiano itu tengah menurun.

Tapi bukan berarti kondisi tersebut bisa membuat AS Roma menang mudah. Sebab, Fiorentina punya rekor apik di kandang dengan 4 kekalahan dari 18 laga kandang dan mampu menang 8 kali.

Akankah AS Roma bisa menghancurkan rekor kandang Fiorentina itu dan menjaga asa untuk finis empat besar? Atau justru tuan rumah bisa meneruskan rekornya?