Liga Italia

Demi Tahan Jose Mourinho, 2 Pemain Gratisan Jadi Andalan AS Roma

Minggu, 21 Mei 2023 02:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AS Roma disebut akan mendatangkan dua pemain baru demi mencegah Jose Mourinho menerima tawaran Paris Saint-Germain.

Belakangan, pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho dikabarkan tengah diminati oleh klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

PSG memang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Christophe Galtier yang gagal total bersama Lionel Messi dkk.

Galtier sendiri memang mampu membawa PSG ke puncak klasemen Liga Prancis, tetapi tak bisa memberikan kemenangan di Liga Champions.

Kondisi ini membuat Les Parisiens kemudian disebut akan mendatangkan pelatih yang jauh lebih punya pengalaman di kompetisi Eropa.

Jose Mourinho punya portofolio yang cukup meyakinkan, dengan raihan dua trofi Liga Champions bersama Inter Milan dan FC Porto,, dua trofi, terdiri atas Liga Europa dan Piala UEFA bersama Manchester United dan Porto, serta satu UEFA Conference League bersama AS Roma.

Raihan trofi Mourinho di Liga Europa pun berpotensi bertambah jika AS Roma mampu menaklukkan Sevilla pada laga final nanti.

Kondisi ini sebenarnya membuat AS Roma dalam posisi sulit, mengingat mereka harus mencari pelatih baru jika Mourinho benar-benar hengkang di musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, Jose Mourinho sendiri merupakan salah satu pelatih unggulan yang bisa didatangkan Roma beberapa waktu lalu.

Kondisi ini kabarnya membuat Giallorossi akan mendatangkan dua pemain demi menahan Mourinho agar tak hengkang ke PSG.