Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs FSV Mainz: Gelar Juara di Depan Mata!

Jumat, 26 Mei 2023 16:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05 (Bundesliga). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05 (Bundesliga).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Jerman 2022/2023, antara Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05, Sabtu (27/05/23) malam, dapat disimak di artikel ini.

Memasuki pekan terakhir Liga Jerman, belum ada kepastian mengenai siapa yang akan keluar sebagai juara musim ini, apakah Borussia Dortmund atau Bayern Munchen.

Pertandingan Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs FSV Mainz 05 di akan dihelat di Signal Iduna Park, Sabtu malam, pukul 20.30 WIB. Laga ini akan menjadi penentu sang juara.

Ini merupakan satu-satunya peluang emas Borussia Dortmund demi memutus dominasi Bayern Munchen di sepuluh musim terakhir, mereka pasti tak ingin menyia-nyiakannya.

Borussia Dortmund saat ini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 70 poin, sementara Bayern Munchen tertikung di pekan terakhir, baru mengumpulkan 68 poin.

Di pekan terakhir ini, Dortmund dan Bayern sama-sama akan menghadapi tim medioker. Dortmund akan menjamu Mainz, sedangkan Bayern akan bertandang ke markas FC Koln.

Jika berhasil mengalahkan Mainz, atau Bayern terpeleset dan main imbang vs Koln,  maka Dortmund pun akan merengkuh gelar juara Liga Jerman yang pertama sejak 2011/2012.

Jika melihat head to head, Bortmund selalu menang besar di tiga pertandingan terakhir. Mereka menghajar Wolfsburg (6-0) dan Monchengladbach (5-2), serta Augsburg (3-0).

Total Die Borussen mencetak 14 gol selama bulan Mei 2023, dan hanya kebobolan dua gol saja. Ini menjadi modal bagus untuk menaklukkan Mainz sekaligus Bayern.

Menarik untuk menantikan jalannya laga pekan terakhir Liga Jerman 2023. Apakah Borussia Dortmund mampu memutuskan dominasi Bayern dan keluar sebagai juara?