Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman FC Koln vs Bayern Munchen: Wajib Menang demi Kans Juara

Jumat, 26 Mei 2023 14:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 mempertemukan FC Koln vs Bayern Munchen pada Sabtu (27/05/23) malam WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 mempertemukan FC Koln vs Bayern Munchen pada Sabtu (27/05/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 mempertemukan FC Koln vs Bayern Munchen pada Sabtu (27/05/23) malam WIB.

Pekan terakhir Liga Jerman 2022/23 akan menyuguhkan duel sengit FC Koln vs Bayern Munchen yang dihelat di Stadion Rhein Energie mulai pukul 20.30 WIB.

Laga kali ini menjadi kesempatan terakhir tim besutan Thomas Tuchel untuk mengamankan tiga poin guna kembali ke posisi puncak klasemen Liga Jerman.

Akan tetapi, gelar juara Munchen pada musim ini tampaknya bakal lepas. Pasalnya, Borussia Dortmund berpotensi untuk meraih kemenangan di laga terakhir kontra Mainz 05.

Jika Dortmund berhasil meraih tiga poin kontra Mainz 05, usaha Bayern Munchen meraih kemenangan di laga kali ini bakal menjadi sia-sia untuk mempertahankan gelar juara Liga Jerman.

Sementara itu, pertandingan kali ini bakal menjadi ujian berat bagi tim berjuluk Die Roten. Pasalnya, pada laga terakhir, Munchen memiliki tren buruk kekalahan dari RB Leipzig dengan skor 1-3.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen harus puas berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 68 poin hasil dari 33 pertandingan. Jika ingin juara, maka skuat asuhan Thomas Tuchel wajib menang sambil berharap Dortmund terpeleset di laga akhir. 

Sementara bagi FC Koln, pertandingan kali ini juga menjadi penting guna mengamankan finis di posisi 10 besar klasemen Liga Jerman musim ini.

FC Koln sendiri saat ini bertengger di posisi ke-10 dengan torehan 42 poin dan berpotensi untuk keluar dari 10 besar jika gagal meraih tiga poin di laga kali ini.

Pekan terakhir Liga Jerman kali ini diprediksi dapat dimenangkan Bayern Munchen menilik dari rekor pertemuan kedua tim dan statistik di beberapa pertandingan terakhir serta kewajiban tim tamu untuk menang.