In-depth

3 Tim Italia Calon Pelabuhan Marco Asensio Usai Cabut dari Real Madrid

Sabtu, 27 Mei 2023 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Susana Vera
Real Madrid berpotensi kehilangan Marco Asensio di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, usai perpanjangan kontraknya belum menemui titik terang. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Real Madrid berpotensi kehilangan Marco Asensio di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, usai perpanjangan kontraknya belum menemui titik terang.

INDOSPORT.COM – Real Madrid berpotensi kehilangan Marco Asensio di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, usai perpanjangan kontraknya belum menemui titik terang.

Dilansir dari Caught Offside via Football Espana, pemain berusia 27 tahun itu telah memastikan dirinya tak akan melanjutkan kariernya di Real Madrid.

Asensio memutuskan untuk angkat kaki di musim panas 2023 ini, seiring berakhirnya kontrak yang dimilikinya bersama tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Adapun kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu akan habis pada 30 Juni 2023. Dengan kondisi itu, ia akan pergi dari Santiago Bernabeu secara gratis di akhir musim ini.

Eks pemain Mallorca ini pun telah menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya akan mengakhiri sembilan tahun kebersamaannya dengan tim ibu kota Spanyol itu.

“Sejujurnya, saya tak tahu apa yang akan terjadi. Saya belum berpikir soal itu atau mempertimbangkannya. Saya tak bisa memberi jawaban sekarang,” kata Marco Asensio dikutip dari Caught Offside, Sabtu (27/05/23).

Asensio sejatinya sudah mendapat penawaran perpanjangan kontrak dari Real Madrid. Tapi ia selalu menolak tawaran yang masuk tersebut.

Usut punya usut, penolakan ini karena Asensio mulai jarang mendapat menit bermain, sehingga ia ingin melanjutkan kariernya di klub lain demi jaminan sebagai starter.

Dalam laporan terbaru, Asensio mempertimbangkan hijrah dari Spanyol jika cabut dari Real Madrid dan berkarier di luar negeri, salah satunya Italia.

Jika Marco Asensio meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke Italia, ada tiga tim yang diyakini bisa jadi pelabuhannya agar mendapat jaminan bermain sebagai starter. Berikut ulasan INDOSPORT.