In-depth

Menimbang Untung-Rugi AC Milan Gaet Firaun Kecil Stephan El Shaarawy dari AS Roma

Sabtu, 27 Mei 2023 12:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan selangkah lagi untuk mendapatkan mantan anak asuhnya, Stephan El Shaarawy musim panas nanti. Tetapi keputusan itu bisa menimbulkan untung dan kerugian bagi Rossoneri.

Jelang berakhirnya kompetisi musim ini dan segera dibukanya bursa transfer musim panas, membuat sejumlah klub top Eropa mulai aktif di pasar pemain.

Salah satunya adalah AC Milan. Tim yang bermarkas di San Siro itu dirumorkan bakal melakukan perekrutan banyak pemain baru, menyusul performa sejumlah pemain belum memuaskan.

Lini depan misalnya yang sangat disorot. AC Milan bakal kehilangan dua pemain lama di posisi ini yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi.

Cedera yang tak kunjung membuatnya pulih, bikin manajemen AC Milan berpikir ulang untuk menambah durasi kontrak akhir musim nanti kepada penyerang asal Swedia itu.

Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan hengkang akhir musim nanti. AC Monza dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Sedangkan Divock Origi, masuk dalam daftar jual AC Milan. Keputusan itu diambil setelah penyerang berpaspor Belgia itu gagal nyetel pasca bergabung secara gratis di musim panas 2022 lalu.

Dari 35 penampilan, Divock Origi hanya bisa membuat 2 gol dan 1 assist sejauh ini. Dana segar dari penjualan Origi bakal dimanfaatkan oleh AC Milan menggaet mantan pemainnya, Stephan El Shaarawy.

El Shaarawy sempat menegaskan keinginannya untuk bertahan, tetapi lambatnya keputusan manajemen Giallorossi bisa membuatnya kembali ke pelukan sang mantan.

Pemain berjuluk Firaun Kecil itu kontraknya akan berkahir dengan Roma di musim panas dan belum ada kesepakatan yang tercapai untuk memperpanjang masa tinggalnya di Olimpico.