Liga Indonesia

Persib Bandung Punya 3 Stadion untuk Liga Indonesia Musim Depan

Sabtu, 27 Mei 2023 15:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan Persib Bandung akan memiliki banyak pilihan tempat latihan, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pasalnya, beberapa Stadion yang ada di Bandung sudah selesai direnovasi dan saat ini sedang menunggu serah terima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke pemerintah setempat.

Beberapa Stadion yang bisa menjadi venue latihan tim kebanggaan Bobotoh saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, di antaranya Stadion Persib (Sidolig), Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya ketiga stadion tersebut direnovasi untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Namun, event tersebut batal digelar di Indonesia, setelah FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia.

"Sekarang dengan lapangan Sidolig, Si Jalak Harupat dan GBLA sudah akan diserahterimakan PUPR, maka opsi tempat latihan juga semakin banyak," kata Teddy Tjahjono.

Meski demikian, manajemen Persib masih menunggu serah terima dari PUPR ke pemerintah setempat, untuk bisa menggunakan Stadion tersebut sebagai venue latihan.

Menurut Teddy, serah terima dari PUPR ke pemerintah setempat rencananya akan dilakukan pada bulan ini. Untuk itu, pihaknya masih menunggu sebelum menentukan venue latihan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Tapi sampai saat ini belum diserahterimakan PUPR kepada Pemkot masing-masing. Rencana penyerahan bulan ini, bulan Mei," ungkap Teddy.

Dari tiga Stadion tersebut, menurut Teddy manajemen akan memprioritaskan Stadion Persib atau Sidolig untuk tempat latihan skuad Maung Bandung. Pasalnya, lapangan tersebut berada di kompleks Mes Persib.

Sehingga, akan memudahkan tim Persib saat akan menjalankan program latihan. Karena, tidak perlu menempuh perjalanan untuk menuju venue latihan.

"Rencana latihan kita prioritaskan di Stadion Sidolig," tegas Teddy Tjahjono mengatakan.