Liga Indonesia

PSS Sleman Resmi Perkenalkan 30 Pemain untuk Liga 1 2023-2024, Ini Daftar Pemainnya

Sabtu, 27 Mei 2023 09:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSS Sleman
Jonathan Bustos jalani latihan perdana bersama PSS Sleman. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Jonathan Bustos jalani latihan perdana bersama PSS Sleman. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi memperkenalkan 30 pemain yang akan dimaksimalkan pada kompetisi Liga 1 2023-2024. Selain mendatangkan pemain senior, tim Elang Jawa memutuskan untuk mempromosikan beberapa nama dari tim muda.

PSS Sleman menggelar sesi perkenalan pemain di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (25/05/23) malam. Acara yang digelar berbarengan dengan perayaan HUT ke-47 PSS Sleman ini dihadiri ribuan suporter setianya.

Total ada 30 pemain yang diperkenalkan pada acara tersebut. Beberapa nama anyar sudah diperkenalkan ke suporter, seperti Thales Lira, Kei Sano, Jonathan Cantillana, Antony Pinthus, Wahyudi Hamisi, I Nyoman Ansanay, Bayu Setiawan hingga Esteban Vizcarra.

Lalu, ada beberapa pemain muda yang dipromosikan ke tim senior, seperti Safaat Romadona, Rezin Diop hingga Dominicus Dion Alfian Bagus. Mereka menyusul Ifan Nanda, Arlan Agma, Muhammad Fariz hingga Saddam Gaffar yang sudah mendapat tempat di tim senior.

Sebelum diperkenalkan ke hadapan publik, mereka sudah digembleng dua pekan oleh tim pelatih yang dikepalai sosok asal Rumania, Marian Mihail. Tim berlatih hingga dua kali dalam sehari agar siap menatap persaingan Liga 1.

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengatakan timnya memiliki harapan besar untuk meraih prestasi pada liga musim ini. Prestasi ini menjadi penebus "kegagalan" setelah dua musim terakhir selalu ada di papan bawah.

"Mudah-mudahan musim ini bisa lebih baik dari musim-musim kemarin. Mudah-mudahan, saya yakin teman-teman semua, staf, official, pemain, coach,  kasih yang terbaik buat PSS dan kita bersama-sama bisa sukses musim ini," kata Kim Kurniawan.

Dalam perkenalan ini, PSS Sleman turut menghadirkan sosok Gustavo Fabian Lopez. Sosok asal Argentina ini merupakan gelandang berpengalaman yang pernah membela klub-klub Tanah Air.

Pada musim ini Gustavo Lopez datang bukan untuk jadi pemain, melainkan sebagai seorang manajer tim. Gustavo merasa senang bisa menjadi bagian dari tim PSS Sleman.

Menurutnya, PSS merupakan tim besar di Liga 1. Tim Elang Jawa memiliki suporter militan yang selalu menemani PSS dimanapun bertanding.