Liga Indonesia

Pulang ke Klub Lama, Kiper Madura United Masih Usung Perbaikan Prestasi

Sabtu, 27 Mei 2023 14:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Madura United menempuh cara lain dalam aktivitasnya di bursa transfer Liga Indonesia atau Liga 1 2023/2024. Mereka memilih memulangkan sejumlah pemain lama. Copyright: © MO Madura United
Madura United menempuh cara lain dalam aktivitasnya di bursa transfer Liga Indonesia atau Liga 1 2023/2024. Mereka memilih memulangkan sejumlah pemain lama.

INDOSPORT.COM - Madura United menempuh cara lain dalam aktivitasnya di bursa transfer Liga Indonesia atau Liga 1 2023/2024. Mereka memilih memulangkan sejumlah pemain lama.

Satria Tama Hardianto menjadi salah satu pemain lama yang dipulangkan Madura United. Satu nama lain adalah Andik Rendika Rama dari Arema FC.

Satria Tama memang bukan figur yang asing bagi Madura United, lantaran pernah berkarir selama 3 musim kompetisi di pulau garam sejak 2018 silam.

Namun ketika Liga 1 berlangsung di masa pandemi covid-19, dia berlabuh ke Persebaya Surabaya. Setelah 2 musim berlalu, Satria lantas pulang ke klub lama.

"Bersyukur bisa kembali, bertemu rekan setim yang sempat terpisah," ucap Tama usai sesi latihan di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Jumat (26/5/23).

Kiper berusia 26 tahun itu lantas membeberkan satu faktor utama yang membuatnya tak berpikir panjang ketika diminta untuk kembali memperkuat Madura United.

"Selama 3 tahun disini (2018-2020), rasa kekeluargaannya bagus, sangat profesional," ungkap kiper yang namanya mencuat di Timnas U-23 Sea Games 2017 tersebut.

Dia pun cukup terkesan dengan komitmen Madura United yang terus membenahi diri sebagai salah satu klub profesional di sepak bola Indonesia.

Salah satunya terkait fasilitas latihan yang digelar tim di Madura. Dari yang semula berpindah stadion dengan status sewa, kini menetap di MUTG.

"Setelah kembali, klub ini sangat luar biasa. Punya training ground dengan fasilitas yang lengkap. Memudahkan kami sebagai pemain," beber Satria Tama.