In-depth

Punya Stok Gelandang Berkelas, Kenapa Man United Masih Inginkan Mason Mount?

Sabtu, 27 Mei 2023 13:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tertarik mengamankan jasa Mason Mount dari rivalnya, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tertarik mengamankan jasa Mason Mount dari rivalnya, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tertarik mengamankan jasa Mason Mount dari rivalnya, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023.

Ketertarikan ini tak lepas dari situasi yang tengah dialami pemain berusia 24 tahun tersebut bersama tim berjuluk The Blues itu.

Hingga menjelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka, Mount belum mencapai kata sepakat dengan Chelsea soal kontrak baru.

Sedangkan kontraknya sendiri bersama klub asal London Barat itu hanya tersisa setahun saja, atau hingga Juni 2024 mendatang.

Karena belum adanya perpanjangan kontrak, Chelsea kemungkinan besar akan menjualnya di musim panas 2023 nanti agar tak kehilangannya secara gratis pada 2024.

Kondisi inilah yang membuat Manchester United pasang badan untuk mendapatkan jasa Mason Mount dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Bahkan dilaporkan oleh juru transfer kenamaan Inggris, David Ornstein, klub berjuluk Setan Merah ini dilaporkan jadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasa Mount.

Pasalnya, pemain yang pernah dipinjamkan ke Derby County dan Vitesse Arnhem itu lebih condong bergabung Man United, jika nantinya dilepas oleh Chelsea.

Ketertarikan Man United terhadap Mount sendiri sempat menjadi pertanyaan di kalangan pendukungnya. Apalagi jika melihat stok gelandang berkelas yang melimpah di kubu Old Trafford.

Dengan banyaknya stok gelandang berkelas yang melimpah itu, kenapa Manchester United masih menginginkan Mason Mount dari Chelsea?