In-depth

Rajin Bawa Sukses! Rekor Apik 4 Bintang Chelsea yang Hijrah ke Man United Sebelum Mason Mount

Jumat, 26 Mei 2023 19:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Manchester United tanpa diduga ikut terjun dalam perburuan bintang Chelsea, Mason Mount, pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/John Sibley
Manchester United tanpa diduga ikut terjun dalam perburuan bintang Chelsea, Mason Mount, pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, tanpa diduga ikut terjun dalam perburuan bintang Chelsea, Mason Mount, pada bursa transfer musim panas mendatang.

The Red Devils memang butuh pemain tengah baru untuk memperdalam skuad mereka namun minat pada sang pemain boleh dibilang sama sekali diluar prediksi.

Mount memang pemain berbakat, berusia relatif muda di umur 24 tahun, juga penggawa aktif timnas Inggris namun cukup banyak nilai minus yang ia miliki.

Selain tengah mengalami penurunan performa tajam dalam dua musim terakhir dan baru terlibat dalam lima gol saja dari 24 penampilan di Liga Inggris, eks Derby dan Vitesse itu pun berharga sangat mahal.

Chelsea mematok 80 juta Euro untuk Mason Mount yang masih memiliki kontrak samoai Juni 2024 saja. Tipikal harga pemain lokal Liga Inggris terutama jika yang meminati adalah klub rival.

Akan tetapi meski demikian Manchester United tetap tidak mundur. Laporan dari David Ornstein untuk The Athletic bahkan membocorkan jika pertemuan untuk membahas transfer ini akan segeta digelar.

Arsenal dan Liverpool juga meminati Mount namun Setan Merah dianggap jadi kandidat terkuat klub barunya saat ini terutama setelah memastikan untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Para pendukung Manchester United sebaiknya tidak perlu cemas. Belajar dari pengalaman, biasanya para bintang yang menyebrang dari Stamford Bridge ke Old Trafford akan menjadi pemain sukses.

Berbeda dari mereka yang pindah dari kota pelabuhan menuju ibu kota yang kerap dianggap gagal, seringkali transfer tak umum ini akan menghadirkan senyuman bagi Manchester Merah.

Berikut ini ulasan singkat mengenai empat pemain terakhir yang mengkhianati Chelsea demi Manchester United. Apakah Mason Mount akan mengikuti jejak mereka?