Liga Indonesia

Terkesan Fanatisme Suporter, Bek Timnas Filipina Tak Ragu Datang Ke Persik Kediri

Sabtu, 27 Mei 2023 12:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Simen Lyngbo menyatakan alasan dibalik komitmennya untuk datang memperkuat Persik Kediri pada kompetisi Liga Indonesia atau Liga 1 musim 2023/2024 mendatang. Copyright: © MO Persik Kediri
Simen Lyngbo menyatakan alasan dibalik komitmennya untuk datang memperkuat Persik Kediri pada kompetisi Liga Indonesia atau Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

INDOSPORT.COM - Simen Lyngbo menyatakan alasan dibalik komitmennya untuk datang memperkuat Persik Kediri pada kompetisi Liga Indonesia atau Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Simen masuk ke dalam proyeksi tim berjulukan Macan Putih pada kompetisi nanti. Dia mengisi satu dari 6 kuota pemain asing sesuai regulasi.

Simen Lyngbo menjadi satu-satunya pengisi satu slot yang khusus diperuntukkan bagi pemain di bawah federasi sepak bola Asia Tenggara atau ASEAN.

Saat ini, statusnya adalah bek kanan andalan Timnas Filipina dalam 3 tahun terakhir. Kendati pesepakbola berusia 25 tahun itu tercatat lahir dan besar di Norwegia.

Simen menjadi satu diantara 2 pemain asing yang sudah menginjakkan kakinya di Kediri. Satu nama lagi adalah striker kebangsaan Brasil, Pedro Paulo Alves.

Keduanya juga sudah menjalani program latihan dibawah arahan Marcelo Rospide bersama Arthur Irawan dkk di Stadion Brawijaya Kediri mulai Jumat (26/5/23)..

"Rasanya sangat senang bisa berkomitmen dengan Persik Kediri untuk merasakan pengalaman berkarir di Indonesia," ucap Simen Lyngbo Jumat (26/5/23).

"Ini adalah kesempatan bagus bagi saya dan pemain dari ASEAN lain untuk merasakan bagaimana atmosfer pertandingan, kompetisi hingga fans disini," tambah dia.

Simen pun bertekad untuk menjawab ekspektasi klub kebanggaan masyarakat di Kota Tahu itu untuk mencapai prestasi lebih baik dari musim lalu.

"Posisi saya memang cenderung di garis pertahanan. Tapi saya siap bermain di posisi lain, selagi bisa membantu tim ini mendapat hasil bagus," tandas Simen Lyngbo.