In-depth

Kendry Paez, Remaja Fenomenal Piala Dunia U-20 yang Bakal Dimiliki Chelsea

Minggu, 28 Mei 2023 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/kendrypaez.10
Pemain Ekuador yang dikaitkan dengan Chelsea, Kendry Paez. Foto: instagram/kendrypaez.10. Copyright: © instagram/kendrypaez.10
Pemain Ekuador yang dikaitkan dengan Chelsea, Kendry Paez. Foto: instagram/kendrypaez.10.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat profil Kendry Paez, bocah fenomenal Piala Dunia U-20 2023 asal Ekuador yang belum lama ini dikaitkan denga rumor transfer Chelsea.

Turnamen sepak bola akbar memang sering menjadi panggungnya pemain untuk unjuk gigi dan menarik hati pelatih maupun publik sepak bola.

Demikian pula pemain-pemain muda yang tentunya tidak mau kalah. Apalagi saat ini ajang sebesar Piala Dunia U-20 sedang berlangsung di Argentina.

Salah satu yang paling menarik perhatian di perhelatan ini adalah Kendry Paez, pemain Ekuador U-20 yang belum lama ini mencetak sejarah hebat atas namanya sendiri.

Fenomenal, remaja yang masih berusia 16 tahun ini menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia U-20 saat bermain untuk timnya pada Jumat (25/05/23).

Di pertandingan tersebut, ia menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan 9-0 Ekuador atas Fiji di Grup B.

Saat mencetak sejarah hebat di pertandingan itu, Kendry Paez tercatat berusia 16 tahun 22 hari. Gelandang asal Guayaquil tersebut lahir pada 4 Mei 2007.

Seiring naik daunnya nama Kendry Paez di Piala Dunia U-20 2023, publik dan media pun beramai-ramai membahas keterkaitannya dengan rumor transfer Chelsea.

Sudah ramai diberitakan, bahwa sang pemain akan bergabung dengan raksasa Liga Inggris tersebut pada 2025 mendatang, saat usianya genap 18 tahun.

Seperti diwartakan sejumlah media asing, salah satunya Khel Now, The Blues kabarnya memenangkan perburuan Kendry Paez yang saat ini bermain untuk Independiente del Valle.