Liga Inggris

Mykhaylo Mudryk Jadi Pemain Berlabel Triliunan Terburuk dalam Sejarah Transfer Chelsea

Minggu, 28 Mei 2023 14:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Tampil mengecewakan di musim pertama Liga Inggris, Mykhaylo Mudryk jadi pemain berlabel Triliunan terburuk dalam sejarah transfer Chelsea. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Tampil mengecewakan di musim pertama Liga Inggris, Mykhaylo Mudryk jadi pemain berlabel Triliunan terburuk dalam sejarah transfer Chelsea. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Tampil mengecewakan di musim pertama Liga Inggris, Mykhaylo Mudryk menjadi pemain berlabel Triliunan terburuk dalam sejarah transfer Chelsea.

Mykhaylo Mudryk sebelumnya menjadi komoditi yang diperebutkan oleh Arsenal dan Chelsea selama jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Setelah berhasil mengontrak Mudryk dengan biaya sebesar 88 juta pound (sekitar Rp1,6 triliun), dia justru menjadi salah satu rekrutan terburuk Chelsea.

Padahal, Chelsea berharap jika Mudryk bisa mencapai level yang sama dengan Kylian Mbappe, tetapi penampilannya sejauh ini justru berakhir mengecewakan.

Karena ditebus dengan biaya cukup mahal dan mengikatnya hingga 2031, Chelsea kini akan berupaya memaksimalkan potensi Mykhaylo Mudryk.

Menurut Express, Chelsea telah menjadikan Mudryk sebagai pemain termahal ketiga dalam sejarah klub dengan menghabiskan 60 juta poundsterling di muka dan tambahan sebesar 28 juta lainnya.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat menikmati laga debutnya bersama Chelsea saat mengolok-olok pertahanan Liverpool.

Berangkat dari sana, Mudryk dipandang bakal menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan terutama dari sisi sebelah kiri.

Namun, ketika Chelsea jatuh ke posisi terendah mereka, pemain asal Ukraina itu tetap berjuang menampilkan performa terbaiknya.

Kini, Mykhaylo Mudryk tengah bersiap untuk melakoni laga terakhir di musim ini setelah gagal mencetak gol dalam 15 pertandingan Liga Inggris bersama Chelsea.