Liga Indonesia

Kiper Legendaris Italia dan Inter Milan Walter Zenga Bakal Jadi Dirtek Baru Persita

Minggu, 28 Mei 2023 11:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@walterzenga_official
Berkat Erick Thohir, kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, bakal jadi Direktur Teknik (Dirtek) baru di klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © instagram@walterzenga_official
Berkat Erick Thohir, kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, bakal jadi Direktur Teknik (Dirtek) baru di klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM – Berkat Erick Thohir, kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, bakal jadi Direktur Teknik (Dirtek) baru di klub Liga 1, Persita Tangerang.

Kabar bahwa kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, akan menjadi Direktur Teknik baru Persita Tangerang digelorakan oleh jurnalis ternama asal Italia, Gianluca Di Marzio.

“Mantan penjaga gawang legendaris asal Italia, Walter Zenga, akan menjadi Direktur Teknik yang baru bagi klub Liga 1, Persita Tangerang, per 1 Juli 2023,” tulis Di Marzio di Twitter.

Di Marzio juga mengemukakan ada pengaruh Ketum PSSI, Erick Thohir, di balik penunjukkan pria berusia 63 tahun itu menjadi Dirtek Persita.

“Ketum PSSI, Erick Thohir, menginginkannya bergabung (ke Persita) dan menggunakan pengetahuan serta pengalamannya ke Liga 1.”

Dilansir dari website pribadinya, Gianluca Di Marzio mengemukakan bahwa kedatangan Zenga ke Indonesia tak hanya bertujuan untuk memperbaiki imej klub yang dibelanya, tetapi juga sepak bola Indonesia di mata dunia.

“Saya akan menjadi direktur teknis untuk dua tahun mendatang. Hidup saya berubah lagi. Saya mengubah segalanya dan kini mendapatkan pengalaman baru,” tutur Zenga kepada Sky Sport.

Sepak terjang pria asal Italia itu tentu layak untuk dinanti sebab sebelumnya prestasi Zenga tidak wah-wah amat.

Walter Zenga sebelumnya terakhir kali menjadi Direktur Teknis saat masih mengabdi di FC National pada September sampai Desember 2003 lalu.

Setelahnya Walter Zenga lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pelatih yang mana ia pernah menangani klub cukup ternama, seperti Palermo (2009), Al Nassr (2010), Sampdoria (2015), dan Wolves (2016).