Liga Indonesia

Liga 1: Luis Milla Beberkan Alasan Persib Mulai Berlatih Awal Juni

Minggu, 28 Mei 2023 11:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berencana menggelar latihan pada 5 Juni 2023, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berencana menggelar latihan pada 5 Juni 2023, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana menggelar latihan pada 5 Juni 2023, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

Sedangkan beberapa klub peserta kompetisi Liga 1 lainnya, menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan sejak Mei. 

Pelatih Persib, Luis Milla, mengaku sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum menentukan tanggal dimulainya latihan bagi skuad Maung Bandung. 

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini sudah mempersiapkan program yang akan diberikan kepada anak asuhnya, selama persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Ini sudah menjadi rencana kami. Bagi saya berlatih selama enam pekan adalah waktu yang cukup untuk konsentrasi di masa pramusim," kata Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, sebelum tim menggelar latihan bersama, selama aktivitas tim diliburkan pemain mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri. 

Dengan diberikan program latihan mandiri, diharapkan kondisi kebugaran pemain bisa terjaga. Sehingga, saat skuat Persib Bandung kembali berlatih pada awal Juni, mereka tidak akan kesulitan untuk menjalankan materi yang sudah disiapkan oleh tim pelatih.

"Latihan bersama selama empat pekan itu cukup dan sebelum para pemain berlatih bersama, mereka diberikan program latihan individu, menurut saya itu sempurna," ungkap Luis Milla.

Luis Milla menilai, waktu satu bulan cukup untuk persiapan menghadapi Liga 1 musim 2023-2024. Apalagi, dia sudah mempersiapkan progam agar saat kompetisi bergulir, anak asuhnya sudah berada dalam kondisi siap bertanding.

"Menurut saya waktu satu bulan (latihan bersama) dan ditambah dua pekan (latihan individu) itu waktu yang cukup untuk bersiap sebelum memulai liga," ujarnya. 

"Saya rasa itu cukup berlatih bersama selama satu bulan, karena sebelumnya pemain selama dua pekan tetap berlatih secara individual. Menurut saya ini tidak masalah, jadi waktu selama enam pekan itu cukup berkonsentrasi sebelum kompetisi," jelasnya.