Liga Indonesia

Kongres Tahunan PSSI Beres, Erick Thohir Bocorkan Blue Print Timnas Indonesia

Minggu, 28 Mei 2023 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja menggelar Kongres Tahunan 2023. Agenda ini menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya terkait blue print Garuda Terbang Tinggi.

Kongres Tahunan 2023 berlangsung di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/23). Pesertanya terdiri dari 87 voters PSSI.

Inilah Kongres Tahunan perdana di masa kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Dia menjelaskan tiga poin penting yang dihasilkan dari kongres kali ini.

"Alhamdulillah kongres berjalan dengan baik. Mungkin ada tiga poin besar satu satunya sudah disampaikan kepada peserta kongres. Buku biru Garuda Terbang Lebih Tinggi," kata Erick Thohir.

"Semua ini menjadi dogma atau target yang akan kami lakukan secara menyeluruh dari pusat ke daerah," jelas Ketum PSSI merangkap Menteri BUMN tersebut.

Erick ingin seluruh lapisan PSSI baik daerah dan pusat bisa menjadi bagian transformasi PSSI. Dia akan memastikan seluruh Asprov patuh. 

"Insha Allah kita akan bikin event-event di daerah untuk memastikan teman-teman Asprov menjadi bagian dari transformasi ini. Bukan hanya kami di pusat," beber Erick Thohir.

Selain perubahan di lapisan daerah PSSI, Erick juga menekankan perihal komersialisasi untuk membangun sepak bola Indonesia.

"Yang kedua yang kami tekankan juga penting sekali komersialisasi dalam membangun sepak bola. Mustahil membangun sepak bola tanpa pendanaan yang cukup," jelasnya.

"Tadi disampaikan bagaimana tentu di PSSI sendiri sekarang sudah mulai berpikir untuk membentuk sebuah PT. Nanti akan dikomersialkan daripada aset-aset yang ada di PSSI untuk timnas Indonesia," beber Erick.