Bola Internasional

Viral! Ramadhan Sananta Minta Doa Lawan Argentina, tapi Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Minggu, 28 Mei 2023 16:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ramadhan Sananta menjadi viral karena sempat minta doa melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 namun tak dibawa timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Ramadhan Sananta menjadi viral karena sempat minta doa melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 namun tak dibawa timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ramadhan Sananta menjadi viral karena sempat minta doa melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, namun faktanya malah tak dipanggil timnas Indonesia.

Diketahui, Argentina bakal melawat ke Tanah Air pada 19 Juni 2023 mendatang dalam rangkaian Tur Asia dan akan menjajal kemampuan timnas Indonesia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Argentina yang tentunya ditunggu-tunggu ini bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta malam WIB.

Beberapa waktu lalu, PSSI melalui unggahan di Instagram resmi mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang FIFA Matchday.

Namun, ada satu nama yang jadi sorotan. Yakni bintang SEA Games 2023, Ramadhan Sananta, yang tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Sananta seketika menjadi viral di media sosial karena pernah mengungkapkan bakal bergabung ke skuat timnas Indonesia melawan Argentina, dilansir akun Twitter @pagolonet.

Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Matchday melawan Argentina di Jakarta,” kata Ramadhan Sananta dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut, pahlawan kemenangan timnas U-22 di SEA Games itu tampak percaya diri bakal diangkut Shin Tae-yong menghadapi Argentina di FIFA Matchday.

Namun, harapan itu sepertinya bakal sirna. Pasalnya, Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah nama seperti Marselino Ferdinan hingga Stefano Lilipaly.

Sementara itu, jelang bertandang ke Indonesia, Argentina juga telah mengumumkan skuat resmi. Nama beken seperti Lionel Messi hingga Alejandro Garnacho masuk ke dalam daftar.