Liga Indonesia

Shin Tae-yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia vs Palestina dan Argentina, Ada 7 Naturalisasi

Sabtu, 27 Mei 2023 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 pemain untuk FIFA matchday pada Juni 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 pemain untuk FIFA matchday pada Juni 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk FIFA matchday pada Juni 2023. Ada tujuh pemain naturalisasi yang dibawa untuk dua laga ini uji coba lawan Palestina dan Argentina.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, Indonesia akan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lalu berikutnya menjamu Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

26 pemain yang dipanggil akan berkumpul mulai tanggal 5 Juni mendatang di Jakarta. Mereka akan jalani pemusatan latihan, sebelum nanti berpindah ke Surabaya.

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama pemain yang berkiprah di luar negeri tetap dapat kepercayaan. Total ada 10 pemain abroad, baik lokal maupun naturalisasi. 

Selain itu, ada juga nama debutan seperti  Reza Arya dari PSM Makassar. Lalu ada pula empat pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dapat dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia,” kata Reza Arya. 

Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 yang juara SEA Games 2023 kemarin. Mereka adalah Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Persib Bandung menjadi tim yang paling banyak menyumbang pada kesempatan kali ini yakni sebanyak empat pemain. Menyusul PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Palestina saat ini menempati peringkat 98 FIFA, untuk Argentina berada di peringkat 1 FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022.

Sementara, Indonesia masih berada di peringkat 149 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih hasil maksimal di ajang ini, tentu peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.