Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Chelsea vs Newcastle United: Imbang di Stamford Bridge

Senin, 29 Mei 2023 00:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Molly Darlington
Joao Felix dan Conor Gallagher di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Joao Felix dan Conor Gallagher di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United pada laga pekan ke-38, Minggu (28/05/23) malam WIB.

Chelsea menghadapi Newcastle United dalam laga penutup musim Liga Inggris atau pekan ke-38 di Stadion Stamford Bridge.

Dalam laga ini, The Blues lagi-lagi nyaris kalah dan sempat tertinggal oleh Newcastle melalui gol Anthony Gordon di menit ke-9 sebelum menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Kieran Trippier di menit ke-27.

Pada babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 menjadi hasil laga Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United.

Hasil ini membuat Newcastle berada di peringkat ke-4 klasemen akhir Liga Inggris, sedangkan Chelsea finis di posisi ke-12.

Jalannya Pertandingan

Chelsea menutup Liga Inggris musim 2022/2023 dengan menghadapi salah satu tim kaya raya, Newcastle United.

Hanya saja, The Blues harus kebobolan terlebih dahulu ketika Newcastle mencetak gol lebih dulu melalui usaha Anthony Gordon di menit ke-9.

Tertinggal satu gol, Chelsea kemudian keluar menyerang dan mengandalkan lini depan yang diisi Raheem Sterling, Noni Madueke, dan Kai Havertz.

Chelsea kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-27 ketika Kieran Trippier mencetak gol bunuh diri.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga skor 1-1 menjadi hasil Liga Inggris antara Chelsaea vs Newcastle United.