Liga Indonesia

Sudah Tes Medis, 2 Pemain Asing Baru Arema FC Tinggal Perkenalan Saja

Senin, 29 Mei 2023 19:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC gelar tradisi rutin latihan di pantai. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC gelar tradisi rutin latihan di pantai.

INDOSPORT.COM - Arema FC disinyalir tinggal memperkenalkan saja dua pemain asing barunya sebagai tambahan kekuatan pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan sudah meresmikan status Gustavo Almeida Dos Santos. Pemain kebangsaan Brasil itu mengisi lini serang.

Pada perkembangan terbaru, dua pemain asal Afrika juga sudah merapat ke Malang. Bahkan, keduanya sudah menjalani tes medis atau medical check-up.

Karena sebagaimana diketahui, medical check-up menjadi syarat penting dalam verifikasi bagi setiap pemain asing yang berlaga di kompetisi Indonesia.

"Sejauh ini, sudah tiga pemain asing yang sudah menjalani tes medis," ucap Dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi saat dikonfirmasi INDOSPORT.com, Senin (29/05/23).

Lantas, apakah dua pemain asal Afrika yang telah menjalani tes medis? Pasalnya, nama mereka sudah demikian kencang berhembus sebagai pemain baru Arema FC.

Salah satunya adalah Ichaka Diarra. Kapten Timnas Mali berusia 28 tahun itu akan menempati posisi bek dalam skema permainan I Putu Gede musim ini.

Satu nama lagi merupakan pemain berkebangsaan Kongo dan Australia. Namanya Charles Lokolingoy, yang berposisi sebagai striker, winger dan attacker midfield.

"Iya, tiga pemain asing yang sudah tes medis antara lain Gustavo (Almeida), Ichaka Diarra dan Charles (Lokolingoy)," bilang dokter Nanang.

"Seperti Gustavo lalu, semua rekam medisnya sudah diserahkan kepada manajemen (untuk evaluasi). Ditunggu saja (kapan perkenalannya)," tambah dia.