In-depth

Sepak Terjang Hasan Sunny, Kiper Timnas Singapura yang Dikaitkan dengan Madura United

Senin, 29 Mei 2023 19:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Instagram@hassansunny18
Kiper timnas Singapura, Hassan Sunny. (Foto: Instagram@hassansunny18) Copyright: © Instagram@hassansunny18
Kiper timnas Singapura, Hassan Sunny. (Foto: Instagram@hassansunny18)

INDOSPORT.COM - Madura United sudah memberi sinyal untuk melengkapi komposisi pemain asing sesuai kuota dengan format 5+1 pada kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Pelatih asal Brasil, Mauricio Souza sudah menyiratkan untuk menambah lagi 2 pemain asing. Lantaran saat ini, Madura United sudah berkekuatan dengan 4 pemain asing.

Isu yang berhembus, kemudian menyebutkan bahwa tim berjulukan Laskar Sape Kerrab akan mengisi satu slot pemain asing di posisi penjaga gawang.

Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny lantas dikaitkan segera berlabuh ke Madura United belakangan ini. Kendati saat ini, dia masih berlaga di Liga Primer Singapura.

Berikut ini INDOSPORT.com sedikit menyajikan profil singkat Hassan Sunny, calon pemain asing baru Madura United yang berstatus kiper utama Timnas Singapura saat ini.

Kiper Senior

Hassan Sunny tergolong kiper senior yang nyaris memasuki kepala 4. Saat ini, dia berusia 39 tahun dan masih aktif sebagai penjaga gawang Timnas Singapura.

Dia memulai karier sebagai pesepakbola profesional tepat di usia 20 tahun saat bergabung Geylang United. Itu artinya, karirnya sudah berjalan 19 tahun saat ini.

Pada musim ini, dia tercatat berjersey Albirex Niigata, klub asal Jepang yang mengikuti kompetisi di Liga Primer Singapura. Sejauh ini, Hassan tampil dalam 10 laga dan kompetisi tengah berjalan.

Jika benar bergabung, maka keberadaannya bisa menjadi contoh bagi para kiper muda Madura United. Saat ini, posisi itu juga masih dihuni oleh 3 nama.

Satria Tama yang berusia 26 tahun, dipulangkan dari Persebaya. Sedangkan 2 nama lagi masuk dalam proyeksi panjang klub, yaitu Fawaid Ansory (23) dan Karisma Ramadhany (19).