In-depth

Termasuk Weghorst, 3 Rekrutan Terbaik Direktur Olahraga Baru Liverpool Jorg Schmadtke

Selasa, 30 Mei 2023 21:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah menunjuk Direktur Olahraga baru pada diri Jorg Schmadtke. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah menunjuk Direktur Olahraga baru pada diri Jorg Schmadtke.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah menunjuk Direktur Olahraga baru pada diri Jorg Schmadtke.

Pria berkebangsaan Jerman itu ditunjuk menjadi Direktur Olahraga baru untuk menggantikan Julian Ward yang hengkang dari jabatannya.

Klub yang berasal dari Merseyside ini langsung menunjuk Jorg Schmadtke untuk menghadapi bursa transfer musim panas 2023 yang akan segera resmi dibuka.

Pos Direktur Olahraga ini menjadi penting karena perannya untuk mengidentifikasikan pemain yang cocok diboyong oleh Liverpool.

Kini, klub berjuluk The Reds itu bisa sedikit tenang menyambut bursa transfer musim panas 2023 setelah meresmikan Jorg Schmadtke.

Liverpool FC dapat mengonfirmasi Jorg Schmadtke telah ditunjuk sebagai direktur olahraga klub yang baru,” tulis pernyataan klub dikutip dari laman resminya, Selasa (30/05/23).

Dalam laporan Liverpool Echo, pria berusia 59 tahun itu hanya akan menduduki jabatan Direktur Olahraga baru dengan kontrak jangka pendek.

Sehingga, rumor yang menyatakan bahwa Jorg Schmadtke akan menjadi konsultan klub untuk masa mendatang diyakini benar adanya.

Meski hanya akan jadi Direktur Olahraga baru dalam waktu singkat, pengalaman Jorg Schmadtke tak bisa diragukan lagi dalam mencari pemain berbakat.

Sebab, Jorg Schmadtke tercatat memiliki beberapa rekrutan terbaik dalam kariernya sebagai Direktur Olahraga yang bisa dimanfaatkan Liverpool. Siapa saja rekrutan terbaiknya itu?