In-depth

Busquets Tunjuk 3 Nama sebagai Penerusnya, Cocok Jadi Regista Baru Barcelona?

Selasa, 30 Mei 2023 17:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mendapat saran penting dari legendanya, Sergio Busquets, terkait penerusnya kelak. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mendapat saran penting dari legendanya, Sergio Busquets, terkait penerusnya kelak.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mendapat saran penting dari legendanya, Sergio Busquets, terkait penerusnya kelak.

Busquets memberikan saran tersebut seiring kepergiannya dari raksasa Catalan itu pasca kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

Pemain berusia 34 tahun ini memutuskan tak meneken kontrak baru dengan Barcelona dan akan berstatus pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Keputusan tak meneken kontrak baru diambil oleh Busquets disebut-sebut untuk membantu keunangan Barcelona yang memiliki beban besar untuk membayar gajinya.

Selain itu, sang pemain juga merasa waktunya di klub telah habis, sehingga ia memutuskan tak memperpanjang kontrak dan mencari petualangan baru.

Keputusan Sergio Busquets tak memperpanjang kontrak itu pun membuat kebersamaannya dengan Barcelona yang telah terjalin selama 18 tahun harus usai di akhir musim 2022/23.

Kepergian Busquets menjadi masalah baru bagi Barcelona sendiri. Sebab, perannya dalam permainan, yakni sebagai Regista, sulit digantikan.

Sebagai informasi, ia dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan bertipe Regista atau pengatur permainan terbaik di era saat ini.

Meski sulit mendapatkan penerusnya, Busquets ternyata sudah memberikan nama-nama penggantinya kepada Barcelona, yang dianggapnya layak menjadi Regista baru untuk Blaugrana.

Siapa saja pemain yang direkomendasikan Sergio Busquets untuk menjadi Regista baru Barcelona? Apakah kualitas pemain rekomendasinya itu bisa menyamai sang legenda hidup?