Bursa Transfer

Klopp Rela Mengemis, Kounde Tegas Pilih Barcelona dan Tolak Tawaran Liverpool

Selasa, 30 Mei 2023 05:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Jules Kounde, dengan tegas menyatakan bertahan di Barcelona pada bursa transfer selanjutnya. Padahal sebelumnya Jurgen Klopp rela mengemis. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © Reuters/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Jules Kounde, dengan tegas menyatakan bertahan di Barcelona pada bursa transfer selanjutnya. Padahal sebelumnya Jurgen Klopp rela mengemis. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Jules Kounde, dengan tegas menyatakan bertahan di Barcelona pada bursa transfer selanjutnya. Padahal sebelumnya Jurgen Klopp rela mengemis.

Sebelumnya, Jurgen Klopp secara tersirat rela meminta Jules Kounde untuk hengkang dari Barcelona ke Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dilakukan oleh Jurgen Klopp, karena dia sadar jika pertahanan Liverpool masih harus diperbaiki lagi.

Meskipun sejatinya Liverpool telah memiliki beberapa pemain bertahan mumpuni, seperti Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, dan Joel Matip.

Namun, Klopp masih belum puas terhadap kedalaman skuat yang dimiliki oleh Liverpool di kompetisi musim ini.

Terbukti, Liverpool terpontang panting di awal musim. Sehingga, mereka gagal finis di 4 besar Liga Inggris, dan tersingkir lebih cepat di Liga Champions 2022-2023.

Keadaan itu tidak terlepas dari cedera yang dialami Ibrahima Konate di awal musim. Serta, penurunan performa Virgil Van Dijk dan Joel Matip karena termakan usia.

"Kami membutuhkan pemain baru di musim depan, termasuk jika ada bek yang memiliki kualitas bagus di luar sana," ungkap Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Sosok pemain yang dimaksud oleh pelatih berpaspor Jerman tersebut diyakini adalah Jules Kounde, mengingat sang pemain sempat dikabarkan ingin dijual Barcelona.

Kendati demikian, Jurgen Klopp harus memupus harapannya karena Jules Kounde ingin bertahan bersama Barcelona di bursa transfer musim panas.