Liga Europa

Prediksi Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: Misi Mourinho Patahkan Dominasi

Selasa, 30 Mei 2023 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan final Liga Europa (UEL) antara Sevilla vs AS Roma, Rabu malam atau Kamis (01/06/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan final Liga Europa (UEL) antara Sevilla vs AS Roma, Rabu malam atau Kamis (01/06/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan final Liga Europa (UEL) antara Sevilla vs AS Roma, Rabu malam atau Kamis (01/06/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini.

Babak final Liga Eropa 2022/2023 antara Sevilla vs AS Roma akan dihelat di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis pukul 02.00 dinihari WIB, link live streaming di SCTV.

Sevilla tak diragukan lagi menjadi favorit untuk memenangkan Liga Europa musim ini. Mereka adalah tim tersukses dalam sejarah kompetisi ini, dengan koleksi enam gelar juara.

Setiap kali melaju ke final, Sevilla selalu bisa menuntaskannya dengan gelar juara. Apakah kali ini pun tim Spanyol akan membawa pulang trofi Liga Europa lagi?

Hanya saja, AS Roma bukan lawan yang bisa diremehkan. Apalagi mereka dibesut oleh The Special One, Jose Mourinho, yang membuat Roma tim kuat.

Musim lalu juga Mourinho membawa Roma menjuarai UEFA Europa Conference League (UECL).

Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar, juga terang-terangan memuji kualitas AS Roma di tangan Jose Mourinho. Laga final kali ini akan jadi tantangan bagi tim asal Spanyol.

"Target kami adalah main sebaik mungkin di kompetisi ini. Kami telah menyingkirkan dua tim besar seperti Manchester United dan Juventus," ungkap Jose Luis Mendilibar.

"Sekarang kami ingin membuktikan diri lagi di Budapest, melawan tim hebat dengan pelatih yang hebat," puji Mendilibar untuk The Special One.

Jose Mourinho sangat antusias menatap final Liga Eropa 2022/2023, dan berharap bisa mempersembahkan gelar Eropa kedua untuk AS Roma dalam dua musim beruntun sekaligus mematahkan dominasi Sevilla. 

"Kami telah melakukan banyak hal dan dengan susah payah bisa mencapai final. Sekarang kami sudah tak sabar memainkan laga final," ucap Mourinho di situs resmi AS Roma.