Liga Indonesia

Roberto Carlos hingga Marco Materazzi Beri Pesan Khusus untuk Pemain Muda Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 22:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menggerlar acara bertajuk Future Garuda yang dihadiri 5 legenda sepak bola dunia Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Giorgos Karagounis dan Eric Abidal di BriLian Stadium, Jakarta, Selasa (30/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menggerlar acara bertajuk Future Garuda yang dihadiri 5 legenda sepak bola dunia Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Giorgos Karagounis dan Eric Abidal di BriLian Stadium, Jakarta, Selasa (30/05/23).

INDOSPORT.COM - Lima legenda sepak bola dunia memberikan motivasi untuk sepak bola Indonesia khususnya Timnas Indonesia U-16.

Kelima legenda tersebut antara lain, Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, Juan Sebatian Veron dan Giorgos Karagounis.

Para legenda dunia ini dihadirkan memberikan ilmu dan pengalaman mereka untuk kemajuan pesepakbola muda Indonesia.

Deretan legenda ini hadir langsung dalam sebuah acara diskusi yang diselenggarakan oleh PSSI dan Bank Rakyat Indonesia.

Dalam diskusi yang berlangsung di Brilian Stadium, Jakarta bertajuk Brimo Future Garuda ini dihadiri pula oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir serta para penggawa Timnas Indonesia U-16.

Erick pun menilai kehadiran para legenda ini diharapkan bisa disimak dan menjadi inspirasi bagi para penggawa Timnas Indonesia U-16.

"Saya mau cerita ya, legenda di depan ini semuanya nobody semuanya. Tapi mereka jadi somebody ketika punya mimpi besar dan fight untuk mencapai mimpi itu," buka Erick Thohir.

Erick menilai bangsa Indonesia selalu kerap dibilang tim underdog. Untuk itu dia ingin para pemain muda ini bisa memiliki mental kuat dan membongkar stigma negatif tersebut.

"Indonesia selalu dibilang underdog, inilah mental yang harus dibongkar. Termasuk kalian pemain U-16 dan U-17," tegas Erick.

Memang dalam kesempatan ini para legenda dunia sedikit bercerita akan perjalanan karier mereka dalam dunia sepak bola. Di mana dari bukan siapa-siapa bisa menjadi seperti saat ini.