In-depth

3 Alasan Chelsea Tak Permanenkan Joao Felix, Bakal Jadi Blunder Pochettino?

Rabu, 31 Mei 2023 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengambil keputusan di bursa transfer musim panas 2023 dengan tak mempermanenkan Joao Felix. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengambil keputusan di bursa transfer musim panas 2023 dengan tak mempermanenkan Joao Felix.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengambil keputusan di bursa transfer musim panas 2023 dengan tak mempermanenkan Joao Felix.

Tim asal London Barat itu memutuskan tak mempermanenkannya dan memilih memulangkannya ke Atletico Madrid pasca musim 2022/23 berakhir.

Chelsea sendiri meminjam penyerang berpaspor Portugal itu pada Januari 2023 lalu dengan masa peminjaman selama enam bulan saja.

Peminjaman itu pun memakan dana 11 juta euro (Rp175 miliar) dan Chelsea harus menanggung gajinya sebesar 250 ribu poundsterling (Rp4,6 miliar).

Usai tampil sebanyak 20 laga dan torehan 4 gol dalam masa peminjamannya bersama tim berjuluk The Blues itu, ia pun kemudian dipulangkan ke klub lamanya.

Keputusan Chelsea memulangkan dan tak mempermanenkan Joao Felix dikonfirmasi oleh Presiden Atletico Madrid sendiri, Enrique Cerezo.

“Kemarin kami mendengar kabar bahwa pelatih baru Chelsea (Mauricio Pochettino) tak menginginkan Joao Felix,” ucap Cerezo dikutip dari Eurosport, Rabu (31/05/23).

Beredar kabar bahwa Pochettino enggan memasukkan Joao Felix dalam rencananya musim depan, meski sang pemain mengaku bahagia di Chelsea.

“Saya takt ahu masa depan saya. Tapi empat, lima bulan terakhir, saya menyukainya,” ujar Joao Felix dilansir dari Daily Mail, Rabu (31/05/23).

Di balik keputusan Chelsea dan Mauricio Pochettino ini, ada beberapa alasan mengapa Joao Felix tak dipermanenkan dan dipulangkan ke Atletico Madrid. Apa saja alasannya?