In-depth

4 Fakta di Luar Nalar Sergej Milinkovic-Savic, Gelandang Laris Manis Incaran AC Milan

Rabu, 31 Mei 2023 04:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Alberto Lingria
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik tentang Sergej Milinkovic-Savic yang tengah menjadi incaran banyak klub top Eropa salah satunya AC Milan.

Bursa transfer musim panas memang belum resmi dibuka tetapi sudah banyak klub yang bergerak aktif mencari pemain baru.

Salah satu pemain yang sedang naik daun diincar banyak klub top Eropa adalah Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang milik berusia 28 tahun itu laris manis lantaran tampil konsisten bersama Lazio.

Sergej Milinkovic-Savic sendiri diboyong oleh Lazio dari klub Rumania, KRC Genk pada musim panas 2015 dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro saat itu.

Delapan musim bersama Lazio, Sergej Milinkovic-Savic telah memainkan total 340 pertandingan dan membuat 69 gol serta 59 assist di semua ajang. 

Termasuk musim ini ia tampil moncer dengan membuat 11 gol serta 8 assist dari 46 pertandingan untuk Lazio di lintas ajang. Konsistensi penampilannya bikin klub top Eropa kepincut termasuk raksasa Serie A, AC Milan.

Laporan terbaru La Gazzetta dello Sport, melaporkan jika Stefano Pioli sangat menginginkan pihak klub mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic sebagai pemain ideal untuk peran gelandang serang dalam sistem 4-2-3-1.

Kontrak Sergej Milinkovic-Savic sendiri di Lazio hanya tinggal menyisakan satu musim lagi hingga Juni 2024. Jika sang pemain memutuskan ingin menjajaln tantangan baru di klub lain, maka Biancocelesti harus menjualnya musim panas ini.

Hal itu dilakukan agar sang pemain tidak pergi dengan gratis musim dingin atau musim panas 2024 mendatang.

Meski masa depannya tengah menjadi spekulasi, Sergej Milikovic-Savid meminta para pendukung Lazio untuk bersabar mengenai keputusan masa depannya.

“Saya masih memiliki kontrak selama satu tahun di sini, kami akan membahasnya di akhir musim ini, masih ada satu pertandingan yang harus dimainkan,” ujarnya.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang Sergej Milinkovic-Savid, gelandang Lazio yang diminati banyak klub top Eropa: