Bursa Transfer

Fakta Khephren Thuram, Anak Legenda Juventus yang Bakal Gabung Liverpool

Rabu, 31 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Deretan fakta Khephren Thuram, gelandang asal Prancis yang tengah jadi incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © GettyImages
Deretan fakta Khephren Thuram, gelandang asal Prancis yang tengah jadi incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Deretan fakta Khephren Thuram, gelandang asal Prancis yang tengah jadi incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin memperbaiki lini tengah The Reds menyusul kepergian James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Arthur Melo.

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister, sejauh ini jadi incaran utama mereka. Kabarnya, Liverpool menjadi semakin dekat mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Meski demikian, Jurgen Klopp menginginkan pemain selain Mac Allister sebagai opsi lain di lini tengah. Khephren Thuram pun dibidik untuk tujuan ini.

Menurut media Prancis, L’Equipe, Liverpool juga sudah menggelar pertemuan dengan agen Khephren guna menjajaki peluang merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Diyakini, Khephren Thuram ini dianggap sebagai rekrutan ideal bagi Liverpool dibanding kandidat lain, karena harganya murah dan kemampuannya berkelas dunia.

Klub asal Khephren Thuram, OGC Nice, juga hanya membanderol pemain internasional Prancis itu seharga 60 juta euro, lebih murah dari Mac Allister.

Nice meski sudah mematok harga untuk Khephren Thuram disebut belum siap melepas gelandang pertama tersebut. Hal ini bisa jadi batu sandungan bagi Liverpool.

Perjalanan karier Khephren Thuram di Eropa dianggap akan bersinar di masa mendatang. Hal ini tak lepas dari fakta dirinya merupakan putra salah satu legenda Juventus, Lilian Thuram.

Selain itu, fakta lain, Khephren Thuram yang berpaspor Prancis juga bisa membela timnas Italia. Untuk selengkapnya, intip deretan fakta Khephren Thuram di halaman dua berita ini: