In-depth

Ini Komposisi Kiper Persib Usai I Made Wirawan Pensiun

Rabu, 31 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - I Made Wirawan dipastikan tidak akan menjadi penjaga gawang Persib Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Pria asal Gianyar, Bali, tersebut tidak lagi mengisi posisi kiper di skuat Maung Bandung.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional.

Meski sudah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 I Made Wirawan akan kembali menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh.

Pasalnya, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), resmi menunjuk Made untuk mengisi posisi di staf pelatih skuad Maung Bandung, yakni sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen dan Made sepakat menjalin kerja sama dengan durasi tiga musim.

"Kontrak tiga musim dan akan mendampingi Coach Passos sebagai asisten pelatih kiper," kata Teddy Tjahjono, Kamis (25/05/23).

Masuknya Made ke jajaran tim pelatih, membuat sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib.

Pasalnya, skuad Maung Bandung merupakan klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

Selain itu, Made juga tercatat sebagai legenda Persib, pasalnya dia merupakan salah satu pemain yang turut mengantarkan skuad Maung Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.