Bursa Transfer

Riang Gembira, Inter Milan Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Eks Bintang Man City Edin Dzeko

Rabu, 31 Mei 2023 03:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengontrak eks bintang Manchester City, Edin Dzeko, pada bursa transfer selanjutnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengontrak eks bintang Manchester City, Edin Dzeko, pada bursa transfer selanjutnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengontrak eks bintang Manchester City, Edin Dzeko, pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut tentunya merupakan kabar bahagia Inter Milan, mengingat sebelumnya Edin Dzeko dilaporkan akan hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, kontrak Edin Dzeko bersama dengan Inter Milan hanya tinggal menyisakan hitungan pekan atau hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Keadaan itu disebabkan karena Inter Milan menandatangani kontrak dengan durasi selama 2 tahun pada 14 Agustus 2021 lalu.

Pada saat itu, Inter Milan mengeluarkan biaya sebesar 2,8 juta euro, atau setara Rp48,7 miliar, untuk merekrut Dzeko dari AS Roma.

Inter Milan mau melakukan hal itu karena Edin Dzeko mampu menunjukkan kualitas sebagai pemain jempolan, meski usianya sudah tidak muda lagi.

Terbukti, Dzeko mengoleksi 119 gol dan 54 assist dari 260 pertandingan yang dilakoni Dzeko bersama AS Roma di semua ajang.

Catatan itu dinilai wajar mengingat bomber berpaspor Bosnia Herzegovina tersebut merupakan eks bintang Manchester City.

Edin Dzeko tercatat merupakan sosok dibalik keberhasilan Manchester City meraup 2 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan gelar Piala Super Inggris.

Maka tak ayal jika baru-baru ini Inter Milan riang gembira usai dilaporkan selangkah lagi memperpanjang kontrak Edin Dzeko di bursa transfer musim panas.