Liga Indonesia

Liga 1: Persis Solo Makin Kompak Sambut Musim Baru, Tinggal Tunggu Ramadhan Sananta?

Rabu, 31 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Para pemain Persis Solo bersemangat menyambut kick-off Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa sangat kompak untuk merealisasikan target juara dalam perayaan 100 tahun berdirinya klub.

Persis Solo sudah memulai persiapan per Sabtu (20/5/23). Seluruh pemain lawas terlibat dalam sesi ini, kecuali Irfan Jauhari, yang diberi waktu libur setelah berjuang keras merebut medali emas SEA Games 2023 bersama timnas Indonesia U-22.

Setelah ini, para pemain baru akan mulai berdatangan. Persis Solo sudah memberikan kode bahwa nama pemain segera diperkenalkan pekan ini, salah satunya disebut-sebut adalah Ramadhan Sananta.

Terkait persiapan menuju kompetisi Liga 1 2023-2024, gelandang Persis Solo, Shulton Fajar, bercerita tentang kondisi tim yang terasa sangat kompak di sesi awal.

Kekompakan ini tak lepas dari mayoritas pemain lawas yang menghuni skuat musim 2023-2024. Artinya, para pemain sudah mengenal satu sama lain.

"Itu menjadi hal yang positif, dalam arti sudah lebih kompak satu sama lain. Kami menjadi lebih solid untuk mengenal lagi," kata Shulton Fajar.

Shulton Fajar bahagia masih mendapat kesempatan berseragam Persis Solo. Dia merasa perjalanan musim lalu meninggalkan kesan bagus karena timnya sukses masuk 10 besar sekaligus berstatus promosi terbaik pada 2022-2023.

"Secara pribadi saya memiliki target untuk memberikan prestasi terbaik bagi Persis Solo. Semoga bisa lebih baik lagi dari yang kemarin," tutur Shulton Fajar.

Semangat yang sama turut diungkapkan Gavin Kwan Adsit. Pemain asal Sanur, Bali, ini dalam kondisi siap tempur menuju Liga 1 2023-2024.

"Untuk anniversary 100 tahun (Persis Solo), kita fokus untuk menjadi juara tahun ini, untuk memberikan prestasi yang terbaik," jelas Gavin Kwan.