Liga Indonesia

Memasuki Bulan Juni, Program Persik Kediri Fokus pada Aspek Fisik

Rabu, 31 Mei 2023 10:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Pelatih fisik Persik Kediri asal Brasil, Victor Tinoco. Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih fisik Persik Kediri asal Brasil, Victor Tinoco. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Skuad Persik Kediri bakal bersiap-siap mandi keringat, lantaran mulai fokus pada aspek fisik di program latihan jelang memasuki bulan Juni pekan ini.

Program latihan tim berjuluk Macan Putih itu sendiri dimulai pada Senin (22/5/23) lalu. Namun, sesi perdana di Kediri masih tak komplet.

Pelatih baru asal Brasil, Marcelo Rospide, kemudian memimpin latihan sejak Selasa (23/5/23), dibarengi kedatangan sejumlah pemain asing proyeksi tim.

Dua pemain asing baru, Pedro Paulo Alves dan Simen Lyngbo, mulai berlatih pada Jumat (26/5/23), sedangkan empat pemain asing sisanya akan bergabung secara berangsur.

"Pekan pertama program latihan masih kami fokuskan pada (mengembalikan) teknik," ujar pelatih fisik Persik Kediri, Victor Tinoco, usai sesi latihan Senin (29/5/23).

Sementara untuk pekan ini, program latihan akan semakin fokus untuk meningkatkan kebugaran fisik. Pasalnya, ketika Juni, Persik memasuki masa pramusim kompetisi.

Maka dari itu, fokus Persik Kediri kini mulai beralih ke tahap kebugaran fisik, lantaran tim sebelumnya sudah menjalani libur panjang dalam dua bulan terakhir.

"Setelah libur panjang, jelas fisik pemain tidak cukup (ideal), sehingga kami akan mulai fokus untuk latihan pada aspek fisik," jelas Victor Tinoco.

Arthur Irawan dkk mulai digembleng dengan metode latihan yang khusus bertumpu pada aspek fisik selama pekan ini, sebelum dilakukan evaluasi.

"Bentuk latihan seperti fitnes saat pagi hari. Lalu sore hari, ada latihan fisik lagi di lapangan untuk melihat kondisi m masing-masing pemain saat ini," sambung dia.