Liga Indonesia

Sarat Pengalaman, Jacob Mahler Si Blasteran Denmark Jadi Tumpuan Madura United

Rabu, 31 Mei 2023 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Jacob Mahler saat latihan bersama para pemain Madura United. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Jacob Mahler saat latihan bersama para pemain Madura United. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United sudah berkomitmen membangun kekuatan tim yang bisa bersaing secara kompetitif di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Indikasi itu tercermin dari kelengkapan skuat dengan keberadaan empat pemain asing saat ini, salah satunya adalah pemain kelahiran Denmark, Jacob William Mahler.

Bek timnas Singapura berusia 23 tahun itu masuk proyeksi Madura United untuk mempertangguh sektor pertahanan. Jacob Mahler juga menjadi satu-satunya pemain asing yang khusus mengisi slot ASEAN.

Dia sudah datang dan mulai bergabung dalam latihan intensif di Madura United Training Ground Pamekasan, mulai Sabtu (27/5/23) kemarin.

"Dia (Jacob Mahler) punya teknik sepak bola yang cukup baik dan punya kapasitas yang baik juga," beber pelatih Madura United, Mauricio Souza, Senin (29/5/23).

Pelatih berkebangsaan Brasil itu pun cukup optimistis kehadiran Jacob Mahler dapat menjawab ekspektasi Madura United untuk memperkuat lini pertahanan.

Kendati berusia muda, jam terbangnya lumayan tinggi ketika membela Young Lions di Liga Singapura. Begitu pula statusnya sebagai bagian timnas Singapura.

"Itulah salah satu kelebihan dia. Jacob Mahler sudah berpengalaman di kompetisi negaranya. Saya cukup optimis keberadaannya bisa mengangkat performa tim ini dan memberi warna berbeda di kompetisi nanti," ulas Mauricio Souza.

Mauricio Souza juga turut angkat bicara perihal keberadaan pemain-pemain dari Asia Tenggara atau ASEAN di Liga Indonesia musim ini.

Sejauh ini, beberapa klub sudah mulai memenuhinya, termasuk Madura United yang mendatangkan bek muda timnas Singapura, Jacob William Mahler.